Medan-[iNews24jam.id], Untuk menjalin silahturahmi sesama kader Partai Ummat, Dewan Pimpinan Daerah (red-DPD) Partai Ummat Kota Medan yang langsung dipimpin oleh Ketua Bapak Persada, SP. beserta pengurus datang mengunjungi kader Partai Ummat Dewan Pimpinan Cabang Kecamatan Medan Labuhan di Griya Martubung, tepatnya di blok 1 Sekretariat Dewan Pimpinan Cabang Medan Labuhan, Senin (25/10/2021).



Sebagai mukadimah pertemuan tersebut Bapak Persada, SP. memberikan wejangan terkait perkembangan Partai Ummat khususnya kepengurusan Partai Ummat Kota Medan. "Berkat ridho Nya, Alhamdulillah pada saat ini kepengurusan Partai Ummat Kota Medan sudah selesai sampai kepada posisi bidang bidangnya, yang kelak akan bersama sama menegakan simbol simbol Islam dalam melawan kezoliman demi menegakkan keadilan di muka bumi Nusantara ini", ucap Ketua Persada, SP. , tambahnya lagi, "Saya pribadi sangat apresiasi sekali kepada para kader kader PU yang berada di Medan Labuhan terkait semangat juangnya untuk menegakkan kaidah kaidah Islam melalui Partai Ummat ini, terutama semangat yang dikobarkan oleh Ketua DPC nya Bapak Anthony.



Pada kesempatan itu juga dipaparkan terkait kesiapan Organisasi DPC PU Medan Labuhan beserta Ranting rantingnya, "Alhamdulillah, sampai saat ini sudah terbentuk 4 ranting dari total 6 ranting yang ada di Kecamatan Medan Labuhan, dan 2 ranting yang tersisa saat ini dalam persiapan pengisian formulir untuk pembentukan KSB dan pengurusnya" lapor Bapak Antony yang merupakan Ketua DPC PU Medan Labuhan.

"Untuk kesiapan Organisasi DPC sendiri, insyaallah dalam minggu ini bersamaan berkas formulir ranting ranting akan segera saya serahkan ke kantor DPD PU", tambah bapak Antony.



Ditambahkan lagi sebagai pembicara pada saat itu Sekretaris DPD Partai Ummat Kota Medan, Bapak Alfikri Matondang, ST, "Tidak akan mudah dalam membentuk suatu organisasi besar  seperti Partai Ummat ini, tapi dengan ikhlas dan Istiqomah akhirnya Partai Ummat terbentuk secara Nasional dibawah pengayoman Bapak Amin Rais, apalagi berani dengan mencantumkan nama Ummat sebagai nama partainya". Lanjutnya lagi, "Dan hal yang terberat dalam semboyan Partai Ummat adalah melawan kezoliman..... Kita harus siap dan mampu..!!! takbir,..(Allahu Akbar..!!)"

(fhoto: Alfikri Matondang, ST)


Pada sesi acara tanya jawab dan diskusi, perwakilan DPRt Partai Ummat Kelurahan Besar, Bapak Fachrizal, SE, MM. yang juga sebagai Bendahara di DPRt Partai Ummat Kelurahan Besar menyampaikan pertanyaan terkait program program yang akan diluncurkan oleh DPD Partai Ummat. Dan tambah beliau, "Saya mengharapkan untuk jangka pendek ini susunan organisasi dapat segera diselesaikan baik di tingkat di DPC dan DPRt, hal ini sangat penting untuk segera melakukan penguatan organisasi dengan segala kebijakan strategi yang dirumuskan bersama. Sehingga semua pengurus memahami arah kebijakan dan sasaran organisasi untuk dicapai secara bersama-sama".


Ditambahkan lagi oleh Sekretaris DPRt Kelurahan Besar Partai Ummat, Bapak Bambang Sinuhaji, SE, "Makna kezoliman itu sangatlah luas dan mempunyai 100 arti yang berbeda beda, dan yang merasakan adalah khususnya masyarakat kalangan bawah yang tertindas oleh karena faktor ekonomi, disini saya menyarankan kepada bapak bapak Pengurus DPD kiranya dalam menyusun program kerja kelak utamakanlah dari sisi ekonomi kerakyatan dengan membangun dan membantu pengembangan para pelaku pelaku UMKM khususnya yang berada di Kota Medan"






Disela sela acara, terhidang santapan malam berupa kue kue dan hidangan bakso menambah keakraban suasana silahturahmi.



Acara ditutup dengan pembacaan doa yang disampaikan oleh salah satu Kader Partai Medan Labuhan,"Semoga Allah menjamah dan meridhoi apa yang kita rencanakan malam ini demi kemaslahatan umat Islam kelak", tutup doa nya. (rred