Publik Asahan Masih Menunggu, Hasil Keputusan Sidang BKD Kasus Dugaan Beredarnya Proposal Perjalanan Dinas Fraksi DPRD ke Perusahaan.

"Saya prihatin dan merasa kecewa  terkait tentang dugaan beredarnya  proposal permohonan bantuan dana perjalanan dinas dari Fraksi PPP ke salah satu perusahaan besar di Asahan "

Fhoto: Jamil Sitorus, SE Mantan Wakil Sekertaris DPC PPP Asahan, (KADER PPP)


Asahan-Sumut [iNews24jam.id], Masayarakat (Publik) Kabupaten Asahan sampai saat ini masih terus menunggu hasil dari sidang Badan Kehormatan Dewan DPRD ( BKD - red ) Asahan terkait dugaan beredarnya proposal permohonan bantuan dana perjalanan dinas dari  Fraksi PPP  ke  salah satu perusahaan besar di Asahan.


Salah seorang masyarakat  yang juga mantan wakil Sekretaris DPC Partai Persatuan Pembangunan Kabupaten Asahan Jamil Sitorus, SE kepada iNews 24 jam  mengatakan, " saya prihatin dan merasa kecewa  terkait tentang dugaan beredarnya  proposal permohonan bantuan dana perjalanan dinas dari Fraksi PPP ke salah satu perusahaan besar di Asahan ", Rabu ( 23/12/2021 ).


Lebih lanjut Jamil Sitorus menjelaskan, " tahun semalam pada saat saya masih aktif dan menjabat sebagai wakil sekretaris PPP Asahan, memang  saya sempat mendengar dan mengetahui tentang permasalahan proposal tersebut. Namun saya pikir masalah tersebut sudah selesai dan tidak ada permasalahan lagi dan pada saat itu sudah di ketahui juga oleh Ketua DPC  PPP Asahan H. Zaharuddin Ginting. Ternyata instruksi ketua DPC PPP Asahan tidak di jalankan dan ditaati  oleh Ketua Fraksi , oleh karena itu sebagai kader partai yang sangat mencintai Partai Persatuan Pembangunan saya merasa terpanggil dan mengklarifikasi persoalan ini ",  papar Jamil Sitorus


Ketua DPC PPP Asahan  lanjut Jamil Sitorus,  pada saat permasalahan proposal tersebut terjadi  masih di jabat oleh H. Zaharuddin Ginting, tepatnya pada tahun 2019 yang lalu. Ketua DPC PPP  H. Zaharuddin  Ginting langsung memerintahkan dan menyarankan agar permasalahan proposal bantuan dana perjalanan dinas Fraksi PPP  ke salah satu perusahaan besar di Asahan  agar segera dan secepatnya diselesaikan.


Pada saat itu H. Zaharuddin Ginting  merasa sangat kecewa dan prihatin, karena selaku ketua DPC PPP Asahan pada saat proposal tersebut dibuat beliau sama sekali tidak mengetahuinya. Yang jelas  ketua Fraksi PPP pada saat pembuatan proposal tersebut tidak pernah berkoordinasi dan tidak pernah merestui perihal proposal bantuan dana tersebut ", ungkap Jamil Sitorus


Saat ini  masyarakat ( Publik ) Asahan masih menunggu hasil keputusan sidang Badan Kehormatan Dewan DPRD Asahan terkait permasalahan dugaan beredarnya proposal bantuan perjalanan dinas Fraksi PPP. Saya sebagai mantan wakil sekretaris PPP Asahan akan terus mengawal dan mengikuti perkembangan permasalahan ini. Dan sayapun akan melaporkan permasalahan ini sampai ke tingkat pusat yakni DPP PPP di Jakarta serta ke aparat penegak hukum seandainya hasil sidang BKD nantinya terbukti keberadaan proposal tersebut benar adanya ",  pungkas Jamil Sitorus, SE. ( JH )



Post a Comment

Previous Post Next Post