Revitalisasi Parit Tidak Jadi Solusi Mengatasi Banjir di Pajak Yuka Martubung

 "Pembangunan drainase/ parit tidak jadi jalan keluar untuk mengatasi banjir apabila sungai tidak di korek dan di benahi temboknya.."

Fhoto: Volume air tetap tidak tertampung parit

Medan [iNews24jam.id], Masyarakat kelurahan Tangkahan menilai pengorekan drainase yang saat ini berjalan di pajak Yuka kelurahan Besar kecamatan Medan Labuhan tidak jadi solusi dalam mengatasi volume air yang mengalir dari hulu.

Video: Aliran air  melewati ketinggian beton parit

Masyarakat yang paling utama itu di kerjakan yaitu badan sungai yang sudah terjadi pendangkalan dan penyempitan belum lagi di sebagian bibir sugai tembok nya sudah mulai amblas bahkan bisa kita lihat saat ini bibir sungai di Jln Rawe pas disimpang Jln. Kebun Lada Simpang sudah lebih tinggi dari bahu jalan apabila hujan turun air bisa meluap hingga menggenangi bahu jalan, harapan kami masyarakat meminta kepada Pemerintah dalam hal ini Dinas PU Medan di adakan pengorekan sungai agar drainase atau parit berfungsi sebagai aliran pembuangan debit air dari daerah ini..


Warga tokoh masyarakat Marulam Gultom didampingi puluhan warga lainya mengatakan "Pembangunan drainase/ parit tidak jadi jalan keluar untuk mengatasi banjir apabila sungai tidak di korek dan di benahi temboknya.."

Oleh karena itu masyarakat Kelurahan Tangkahan memohon kepada pihak terkait meninjau kelapangan yang sering di Landa banjir..

Tokoh pemuda ini juga meminta kepada warga harus menjaga kelestarian sungai dan drainase agar tidak buang sampah sembarangan..

Semoga aspirasi kami dapat di dengarkan oleh pejabat pejabat yang terkait.sekian dan terimakasih hidup rakyat,rakyat bersih,rakyat sehat..pungkasnya.. (red-BS)

Post a Comment

Previous Post Next Post