Demi Kepentingan Proyek Portal Penghalang Truck Dibongkar, Dishub Asahan Berharap Dinas PUPR Asahan Ingatkan Rekanan Agar Secepatnya Kembali Dipasang.

"Dalam hal ini,  saya meminta kepada pihak Dinas PUPR  Asahan untuk mengingatkan kepada para rekanan / kontraktor untuk secepatnya memasang kembali semua portal penghalang truk yang sebelumnya telah dibongkar demi kepentingan proyek ",  Terang Yusuf, Rabu (05 /01 / 2022 ) ditemui di ruang kerjanya.


Fhoto: Kepala Dinas Perhubungan Asahan, M. Yusuf

Asahan-Sumut [iNews24jam.id], Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Asahan diharapkan agar mengingatkan para rekanan / kontraktor untuk memasang kembali semua portal penghalang truk yang sebelumnya telah dibongkar demi kepentingan proyek.


Hal tersebut dikatakan Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Asahan M. Yusuf SH kepada iNews 24 Jam,  "  dalam hal ini,  saya meminta kepada pihak Dinas PUPR  Asahan untuk mengingatkan kepada para rekanan / kontraktor untuk secepatnya memasang kembali semua portal penghalang truk yang sebelumnya telah dibongkar demi kepentingan proyek ",  Rabu (05 /01 / 2022 ) ditemui di ruang kerjanya.


Dinas PUPR Kabupaten Asahan lanjut Yusuf Lubis , " sebelumnya memang telah menyampaikan permohonan izin kepada Dinas Perhubungan Kabupaten Asahan terkait pembongkaran  portal penghalang truk untuk kepentingan proyek pemerintah.


Namun seharusnya, pihak rekanan / kontraktor dapat memasang kembali portal penghalang truk jika proyek tersebut telah selesai dikerjakan, bukannya dibiarkan saja tidak dipasang kembali ",  tuturnya.


Untuk itu Dinas Perhubungan Kabupaten Asahan  mengucapakan terimakasi atas adanya laporan tersebut dan secepatnya akan turun kelapangan guna melakukan monitoring terhadap keberadaan portal penghalang truk yang berada di seluruh wilayah Kabupaten Asahan.


 "Kedepannya jika masih ada terdapat portal penghalang truk yang tidak dipasang, maka kami akan mengingatkan kembali pihak Dinas PUPR Asahan, jika nantinya ada portal yang hilang, maka pihak Dinas Perhubungan Kabupaten Asahan akan melaporkannya kepada pihak penegak hukum, hal itu dikarenakan portal tersebut merupakan salah satu asset milik Pemkab Asahan ".


Seharusnya pihak Dinas PUPR Asahan dapat memahami jika keberadaan portal penghalang truk tersebut dinilai sangat bermanfaat.

Selain menghalangi truk yang over tonase saat melintas, keberadaannya juga dapat menjaga jalan agar tidak cepat mengalami kerusakan," tegas M. Yusuf Lubis  sembari mengakhiri pembicaraan. (JH)

Post a Comment

Previous Post Next Post