BLiSPI SUMUT kembali gelar Kompetisi ISL Zona SUMUT katagori U 12 dan U 14

MEDAN [iNews24jam.id] - Badan Liga Sepakbola Pelajar Indonesia [BLiSPI] Sumut bersama BLiSPI Kota Medan kembali mengelar Kompetisi INDONESIA SUPER LEAGUE [ISL] U-12 dan U-14 Tahun 2022 untuk Zona Propinsi Sumatera Utara. BLiSPI ISL 2022 ini di gelar dari tanggal dalam 2 (dua) putaran, Putaran pertama untuk kategori U 12 dilaksanakan di tanggal 19 dan 20 Februari di Lapanan Kebun Bunga Medan, sedangkan untuk kategori U-14 dilaksanakan pada tanggal 1 s.d 3 Maret 2022 yang diiuti 25 SSB Terbaik seSumut.


BLiSPI ISL 2022 ini merupakan lanjutan komopetisi BLiSPI ISL 2022 tingkat Kab/Kota yang telah dilaksanakan sebelumnya oleh BLiSPI Kabupaten/kota di Kabupaten Langkat, Binjai, Medan, Deli Serdang, Asahan dan Madina. Ajang ini berjenjang, dari Kabupaten/kota, lalu di lanutkan ke tingkat Propinsi, dan selanjutnya Juara dari Tingkat Propinsi Sumut ini akan digodok untuk mewakili Sumut di ajang BLiSPI ISL 2022 Tingkat Nasional, ujar Arif selaku Ketua Panpel BLiSPI ISL 2022.


BLiSPI ISL 2002 harapannya dapat :

a. Memajukan Kompetisi persepakbolaan pelajar di Sumatera Utara khususnya dan Nasional umumnya, dimana pada masa pandemi sudah mati suri;

b. Kita bisa mendorong SSB kembali bergairah untuk melakukan pembinaan pada anak didik dan talenta persepakbolaan indonesia.

c. Kita juga akan membentuk sebuah Team U 10, U 12, U14 dan U 16 dari hasil kompetisi BLiSPI ISL 2022 ini yang harapanya bisa menjadi bibit dalam memajukan persepakbolaan Sumatera Utara;


Bapak Safril SH selaku Ketua BLiSPI Sumatera Utara, mengatakan bahwa BLiSPI ISL 2022 merupakan Program Nasional dari KEMENPORA dan PSSI bersama KONI. Ditingkat Propinsi dan Kabupaten Kota menjadi bagian kerjasama dengan Dinas Pemuda Olah raga. Dengan demikian dapat dikatakan bahwa BLiSPI ISL 2022 ini merupakan program yang mendukung Pemerintah dalam meningkatkan kemajuan persepakbolaan Indonesia. 


Kita akan membangun sebuah aplikasi berbasis IT PlayStore yang berguna untuk mendata para pemain-pemaian dari U 10 s.d U 16, berikut bersama dengan SSB yang ada di Sumatera Utara. Fungsinya untuk memberikan akses pada pemain-pemain agar bisa dikenal bukan hanya di Tingkat Propinsi, Nasional akan tetapi di tingkat Internasional. Dunia persepakbolaan akan bisa mengetahui banyak pemain berprestasi di Sumut dengan melihat Aplikasi ini, yang kita sebut dengan aplikasi BLISPI Smart.


Kita sangat berharap, kedepan kita bisa menyelenggarakan BLiSPI ISL 2022 diseluruh Kabupaten dan Kota di Sumatera Utara di tahun 2022, sehingga semakin banyak talenta-talenta persepakboaan yang selama ini terpendam dan tidak tersalurkan bisa muncul dan berprestasi. Medan merupaan barometer dan pionier pertama dalam menyelenggarakan ipen BLiSPI ISL 2002 ini. BLiSPI ISL 2002 akan membuat sistem Liga SILVER, Liga Gold dan Liga PRIMEIR sebagai tingkatan bagi kompetisi antar SSB dan Pelajar di Sumatera Utara kedepan. Harapan kita dunia usaha/perusahaan tersentuh hatinya untuk mau mengucurkan bantuan CSR nya pada persepakbolaan Sumatera Utara. 


Terakhir, pada Juara yang memenangkan BLiSPI ISL 2022 ini, kami ucapkan selamat dan pada yang belum menjadi juara semoga manjadi penyemangat untuk bisa lebih baik lagi di BLiSPI ISL 2023, tegas Ariffani, SH yang juga Ketua.[Rel BLiSPI]



Post a Comment

Previous Post Next Post