KOMUNITAS PETANI ORGANIK SEJAHTERA (KOMPOS) INDONESIA MULAI MENGGUNAKAN POC RAJA HARA


DELI SERDANG. (Inews24jam) "Semua makhluk hidup membutuhkan bakteri, sementara bakteri terdapat di sampah. Pemahamannya adalah perbedaan antara tumbuhan dan tanaman, kita ambil contoh mengapa pohon cabai dan kangkung yang tumbuh bisa hidup subur dan sehat, serta hasilnya segar-segar dan tidak ada yang gagal sedikitpun bahkan setiap hari dipanen, sementara mengapa pohon cabai dan kangkung yang ditanam hasilnya banyak yang gagal panen dan tidak seperti yang diharapkan". Pernyataan itu di sampaikan pak Bahtiar pada acara Seminar menyelesaikan solusi Kelangkaan pupuk di Aceh Takengon.

Pak Bahtiara merupakan Aktifis di Komunitas Lingkungan Hidup. Beliau diminta datang ke Aceh Takengon untuk membantu para petani tomat untuk menyelesaikan kelangkaan pupuk, lalu beliau menjelaskan dan memaparkan bagaimana solusi yang terbaik sehingga tidak merugikan satu sama lain dan bahkan saling menguntungkan. 

Pak Bahtiar menjelaskan "Seperti manusia, tanaman juga membutuhkan nutrisi agar bisa tumbuh kuat dan sehat serta bisa berproduksi dengan baik dan berkelanjutan".ungkap  Beliau.

POC Raja Hara merupakan hasil dari olahan Pak Bahtiar yang sudah terbukti kualitasnya di Aceh Takengon pada waktu beliau menyelesaikan masalah kelangkaan pupuk. Saat ini pesanan POC Raja Hara meningkat pesat sampai ke Tanjung Morawa, Padang, Bengkulu, Malang, Palu, Tanjung Pura.

Penggunaan pupuk organik secara kontiniu akan menjaga keseimbangan hara, meningkatkan efisien pupuk dan berdampak positif terhadap kesehatan tanah dan lingkungan. POC Raja Hara dapat menjawab semua dari keraguan dan kegelisahan para pelaku usaha di sektor pertanian dan juga perkebunan. Karena manfaat menggunakan POC Raja Hara dapat menyuburkan tanah, menjadi antibody untuk tanaman, meningkatkan hasil pertanian, dapat mengurangi penggunaan pupuk kimia 70%.

Pak H. Rusdi seorang warga dari Tandem Hulu Psr 2 Titi Papan Kec. Hamparan Perak merupakan seorang Komunitas Petani Organik Sejahtera (KOMPOS). Beliau sangat penasaran tentang pemberitaan POC Raja Hara yang sangat viral, sehingga beliau mengundang Pak Bahtiar kerumahnya untuk menjelaskan secara detail bagaimana POC Raja Hara tersebut bisa menjawab keraguan para petani yang dikeluhkan selama ini. Kemudia pak H.Rusdi meminta kepada pak Bahtiar untuk mengaplikasikan POC Raja Hara tersebut keseluruh tanaman Anggur miliknya. 

Lalu pak Bahtiar tidak ragu menjelaskan tentang manfaat dan keuntungan dengan menggunakan POC Raja Hara miliknya, dan beliau langsung mempraktekkannya ke tanaman anggur milik pak H.Rusdi, pak H.Rusdi pun sangat kagum dengan penjelasan yang di paparkan oleh pak Bahtiar, sehingga dengan tidak ada rasa ragu lagi, pak H.Rusdi pun langsung membeli POC Raja Hara untuk digunakan dan dikembangkan bersama Komunitas Petani Organik Sejahtera (KOMPOS) Indonesia. (Red) 

Post a Comment

Previous Post Next Post