PENGAKUAN KABID CAPIL PELAYANAN AKTA KELAHIRAN ATAS PEMBERITAAN MEDIA BEBERAPA WAKTU YANG LALU.

 


Tebing Tinggi Sumut [iNews24jam.id]

Sehubungan dengan pemberitaan media beberapa waktu yang lalu atas pemberitaan tentang diri nya  ( Kabid Capil Akta kelahiran ) Tidak Ditempat pada hari selasa ( 24/05/2022 ), bertepatan saat pelantikan Sekdako Tebing Tinggi dilantik jadi PJ Wali Kota di Medan.


Di ruang kerja nya Azanul Akbar Lubis S.IP. MSi kepada awaq media beliau mengatakan hari ini Jumat ( 27/05/2022 ) Pelayanan Akta Kelahiran Terkendala melakukan konfirmasi langsung kepada Kabid Pelayanan Pencatatan Sipil, Azanul Akbar Lubis. Dari hasil konfirmasi yg didapat, Azanul menyampaikan bahwa Pemberitaan tersebut adalah sesuatu yg tdk benar dan salah.


Secara fakta azanul pada hari selasa ( 24/05/2022 ) tersebut hadir  masuk kantor, dan tetap berada pada meja kerjanya mulai pukul 07.30 wib s.d. 12.00 wib, dan 13.30 wib s.d. 15.30 wib. Yang bersangkutan , tidak sedikitpun berada di luar kantor pada waktu itu. Bahkan Azanul keluar dari kantor dukcapil pada hari tersebut, pada pukul 16.30 wib. Hal ini juga dibenarkan seluruh staf yg ada di Bidang Pelayanan Pencatatan Sipil.


Azanul selaku Kabid Pelayanan Pencatatan Sipil pada hari tersebut tidak menghadiri acara pelantikan Penjabat Walikota Tebing Tinggi di Provinsi Sumatera Utara, bahkan yang bersangkutan  pada hari tersebut tetap melaksanakan tugas untuk melayani masyarakat dlm pengurusan dokumen kependudukan di Kantor Disdukcapil Kota Tebing Tinggi.


Tidak ada pelayanan akta pencatatan sipil yg terkendala pada hari tersebut. Karena pada hari tersebut terdapat lebih 50 akta yg telah selesai diproses dan/atau dalam proses, untuk selanjutnya diserahkan kepada masyarakat pemohon.


Selayak nya dan seharus nya  Awaq media yang memberitakan diri saya ( Azanul Akbar Lubis ) tersebut terlebih dahulu mengkonfirmasi dan/atau memverifikasi kapada saya akan khabar tersebut, karena pada saat itu saya berada di tempat, tidak hanya sekedar menukil suatu khabar yang ia dengar tanpa melalukan chek dan rechek. Karena akan berpotensi pada penyebaran berita Hoax.


Dengan diilantiknya Pj. Walikota Tebing Tinggi yg juga merupakan mantan Kepala Dukcapil Tebing Tinggi pada periode sebelumnya, hal ini justru menjadi motivasi pendukung bagi keluarga besar Dukcapil untuk terus memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat dalam pelayanan dokumen kependudukan.


( Kabiro T.T / Iriadi )

Post a Comment

Previous Post Next Post