Peltu (Purn) Sofiyan, Terpilih Menjadi Ketua Koperasi PPAL Wilayah 1 Belawan

 "Di Koperasi kita ingin meningkatkan kesejahteraan para purnawirawan TNI AL, salah satu di antaranya dengan kemitraan beberapa unit unit usaha seperti UMKM ataupun pengembangan usaha yang dilakukan oleh anggota PPAL saat ini, dan membentuk unit unit usaha yang akan kita kelola nantinya, "Tegas Hutahaean 


Rapat pembentukan koperasi PPAL Wilayah 1 Belawan


Belawan-Sumut [iNews24jam.id], Dihadiri Ketua beserta jajaran pengurus PPAL Wilayah 1 Belawan serius mengadakan rapat anggota PPAL untuk pembentukan Koperasi di lingkungan PPAL Wilayah 1 Belawan.
Seperti biasa rutinitas silaturahmi sesama anggota PPAL yang dijadwalkan setiap hari Senin dan Kamis, pada pertemuan ini antusias anggota yang hadir cukup banyak karena selain bersilaturahmi ada agenda pembentukan Koperasi seperti biasa di sekretariat PPAL Wilayah 1 Belawan, Senin (13/06/2022)

Ketua PPAL Wilayah 1 Belawan, Kol (Purn) DPM. Hutahaean, SH, MH

"Di Koperasi kita ingin meningkatkan kesejahteraan para purnawirawan TNI AL, salah satu di antaranya dengan kemitraan beberapa unit unit usaha seperti UMKM ataupun pengembangan usaha yang dilakukan oleh anggota PPAL saat ini, dan membentuk unit unit usaha yang akan kita kelola nantinya, "Tegas Hutahaean di tengah tengah rapat berlangsung. Tambahnya lagi, "Karena hingga saat ini tingkat kesejahteraan purnawirawan TNI AL banyak yg masih memerlukan perhatian maupun bantuan bahkan ada yang pra sejahtera, terkadang saat purnawirawan itu meninggal dunia muncul masalah, terutamanya ahli waris. Pada kesempatan tersebut perlunya sosialisasi kepada prajurit yg akan memasuki purna bhakti."

Dari hasil rapat tersebut dan sesuai hasil musyarawah, secara aklamasi ditetapkan Peltu (Purn) Sofiyan menjadi Ketua Koperasi. "Saya akan memegang teguh dan menjalankan dengan sungguh sungguh sebuah kepercayaan yang dibebankan kepada saya," Sambut Sofiyan saat diminta kata sambutan.
Selanjutnya pengurus terpilih akan berkoordinasi untuk membuat legal Koperasi tersebut yang rencananya bernama Koperasi Jasa PPAL Wilayah 1 Belawan.

Peltu (Purn) Sofiyan, Ketua Koperasi Terpilih 

Pada akhir rapat tersebut, Sunardi sang Pelopor dibentuknya Koperasi tersebut sangat berterimakasih sekali khususnya kepada Ketua PPAL yang merespon usulan dan juga sangat berantusias akan dibentuknya Koperasi tersebut.

Sunardi, pelopor dibentuknya Koprasi PPAL Wilayah 1 Belawan 

"Semoga apa yang menjadi rencana kita ini mendapat berkah dari Yang Maha Kuasa, dan mendapat Ridho" Tutup Ketua Hutahaean (red)

Post a Comment

Previous Post Next Post