RESMI HARI INI FESTIVAL PENCAK SILAT BUDAYA 2022 YANG PERTAMA DI ADAKAN APPSBI SUMUT DI GOR SERGAI DI TUTUP.

 


Serdang Bedagai Sumut [iNews24jam.id]  Pagelaran Festival Pencak Silat Budaya yang ke I tahun 2022 di selenggarakan di Gedung Olah Raga ( GOR ) Kompleks Replika Istana Sultan Serdang, tepat nya Lingkungan I Kelurahan Melati Kecamatan Perbaungan Kabupaten Serdang Bedagai di mulai 19 s/d 21 Tahun 2022, Pada hari ini Selasa ( 21/06/2022) ditutup, acara dimulai pada pukul 10 30 wib s/d pukul 13 00 wib.




Acara dihadiri Hendry Suharto ( staf ahli pemkap sergai ), mewakili Bapak Bupati, Irwan SH ( ketua APPSBI Sergai / ketua panitia ),  Hj Syafriani S.Kep ( Kabid kepemudaan ), Andhika ( Kabid Olah raga ), masing masing mewakili kadispora, Awang Suwanda Spd ( ketua APPSBI pusat ), dan Syahrul Albanthani Bsc ( ketua APPSBI Sumut ).


Acara dibuka oleh Irwan, SH selaku ketua panitia, beliau mengucap kan terimakasih kepada Pemkab Sergai atas kerjasama nya sehingga acara 

Festival  Pencak Silat Budaya Provinsi Sumatera Utara ke I, untuk pertama kali nya diadakan, kepada ketua APPSBI Pusat dan Sumut juga tak lupa saya berterimakasih atas kepercayaan yang di berikan kepada saya sebagai tuan rumah ( Panitia ) penyelenggaran acara ini.


Perlu kita ketahui bersama Festival Pencak Silat Budaya ini dihadiri dari 6 Kabupaten / Kota yang tergabung di APPSBI Sumut yaitu " Tebing Tinggi, Serdang Bedagai, Medan, Deli Serdang, Dairi, dan Pak Pak,  dengan jumlah 12 perguruan dan 85 orang atlit. Kontingen APPSBI Kota Tebing Tinggi Meraih Juara Umum dan Piala tetap dari Ketua Umum Ps Kocima Sumut  ( Pencak Silat Kombinasi Cimande ) Drs. H. Sayuti  Nur M.Pd.

Serdang Bedagai memproleh 6 Emas 1 Perak dan Piala Bergilir dari Bupati Serdang Bedagai. Atlit yang menang pada hari ini sebanyak 15 orang, akan kita kirim sebagai utusan Sumut ke Pornas ( Pekan Olah Raga Nasional ) ke VI di Palembang pada 1 s/d 7 Juli 2022.


Ketua APPSBI Pusat Awang Suwanda Spd berharap dengan diadakan nya Festival Pencak Silat Budaya ini, agar  Pemerintah Pusat maupun Daerah untuk memperhatikan serta memasukan anggaran agar kedepan nya APPSBI lebih giat dalam pembinaan atlit, apalagi wadah APPSBI dibawah naungan KORMI ( Komite Olah Raga Masyarakat Indonesia ) yang setara dengan KONI ( Komite Olah Raga Nasional ).


Dalam arahan nya Bapak Bupati, yang disampaikan Henry Suharto ( Staf ahli ), pemkab Sergai memberi apresiasi kepada Panitia dan Para atlit l, atas terselenggara nya Festival Pencak Silat Budaya Sumut yang baru pertama kali nya, telah mempercayakan Pemkab sergai sebagai tuan rumah. Kepada panitia, terkhusus para hadirin sekalian, yang mana Bapak Bupati sebenar nya berkeinginan hadir, di karena kan ada hal yang tidak bisa diwakilkan, untuk itu beliau memberi kepercayaan kepada  saya,  Kepada adik adik sekalian beliau berpesan, bagi yang meraih juara jangan lah berbesar hati, dan bagi yang tidak meraih juara jangan pula berkecil hati, semoga dengan kekalahan ini adik adik bisa lebih baik lagi kedepan nya ucap Hendry .


( Iriadi )

Post a Comment

Previous Post Next Post